English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Singo
Photobucket



...WUJUDKAN INDONESIA HIJAU KEMBALI...
KEMBANGKAN KREASIMU-KIBARKAN PRESTASIMU


Minggu, 01 Mei 2011

Rossi: Ducati Sangat Mengecewakan


Valentino Rossi kecewa dengan hasil yang ia raih pada kualifikasi GP Portugal, Sabtu (30/4/2011). Berharap minimal bisa menyamai apa yang dicapai pada sesi latihan bebas, "The Doctor" justru terpuruk ke posisi kesembilan sehingga harus start dari baris ketiga pada balapan hari Minggu (1/5/2011).
Kami sangat marah dengan performa sore ini, terutama mengenai posisi, karena target kami adalah bertarung untuk menempati baris kedua, sekitar tempat kelima atau keenam, dan kami punya potensi kemarin
-- Valentino Rossi
Padahal, selama tiga kali latihan bebas, Rossi selalu berada di urutan lima besar. Bahkan pada dua latihan terakhir, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut selalu berada di urutan keempat. Tetapi saat kualifikasi, persoalan bagian depan motor menjadi kendala sehingga dia gagal mewujudkan ekspektasinya dan Ducati.
"Kami sangat marah dengan performa sore ini, terutama mengenai posisi, karena target kami adalah bertarung untuk menempati baris kedua, sekitar tempat kelima atau keenam, dan kami punya potensi kemarin," kata Rossi.
"Tetapi hari ini saya tidak bisa membalap dengan cara yang lebih baik. Saya memiliki sebuah masalah dengan bagian depan. Ketika saya mencoba untuk mendorong lebih lagi, saya terlalu banyak pada batas dengan bagian depan motor. Jadi kurang lebih masalahnya tetap sama dan sayangnya, saya tidak bisa membuatnya lebih baik. Jadi, besok balapannya akan sulit karena memulainya dari baris ketiga," ujarnya.
Rossi mengakui, dia telah membuat beberapa kemajuan menjelang akhir sesi kualifikasi. Akan tetapi, masih diperlukan beberapa terobosan jika Ducati ingin memiliki kesempatan untuk kompetitif.
"Pada akhirnya kami membuat modifikasi untuk mengeset dan saya bisa memperbaiki perasaan dan juga catatan waktu putaran, tetapi belum cukup," ujar Rossi. "Kami perlu membuat langkah lain seperti ini untuk mencoba meraih sebuah hasil bagus."
Sementara itu, rekan setim Rossi, Nicky Hayden, yang menempati posisi ke-13 pada kualifikasi, mengatakan bahwa motornya terlalu sensitif dengan kondisi cuaca yang lebih dingin hari ini. Padahal, mereka juga sudah mengalami kesulitan dengan performa ban.

0 komentar:

Poskan Komentar

Gembel Pecinta Alam